SD BM 400: VIRTUAL TOUR MANASIK HAJI

Ibadah Haji merupakan kewajiban umat muslim yang mampu secara fisik dan finansial. Pergi haji wajibnya dilakukan satu kali seumur hidup.

Allah berfirman:

“…mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam.” (QS. Ali-Imran: 97)

Untuk menanamkan rukun Islam yang ke lima tersebut pada Jum’at, 12 Maret 2021, SD Bakti Mulya 400 menyelenggarakan Virtual Tour Manasik Haji. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas tiga dan empat.

Acara ini dipandu oleh Ustad Imam dari Jakarta, Ustad Syukri dari Padang Arafah, Ustad Nordin dari Masjidil Haram.

Acara dimulai dari pukul 09.00-11.00 secara virtual. Yang paling menarik dari acar tersebut adalah adanya siaran langsung (live) pelaksanaan ibadah dari Masjidil Haram dan Padang Arafah.

Ustad Imam memandu siswa-siswi memakai pakaian ihram, berdoa, melempar jumrah, tawaf dan tahalul.

Baca Juga : SEKOLAH BM 400, BECOMING GLOBAL ENTERPRENEUR

Acara berjalan dengan lancar dan siswa-siswi mengikuti dengan sangat antusias baik dalam mengajukan pertanyaan maupun menjawab pertanyaan yg diajukan oleh pihak panitia.
Acara ini ditutup dengan doa oleh Ustad Nordin yang sedang berada di Masjidil Haram. Doa tersebut dimunajatkan khususnya kepada siswa-siswi SD BM 400 agar menjadi anak-anak yang sholeh sholehah, santun, takwa dan taat pada orang tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *