WISUDA SMP BAKTI MULYA 400 LULUSKAN GENERASI GEMILANG

Lulusan SMP Bakti Mulya 400 angkatan 34 diwisuda agar menjadi generasi gemilang pada masanya.

Kegiatan yang dilakukan dengan protocol kesehatan yang ketat dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Juni 2021 berlangsung  khidmad diikuti para peserta dengan toga kebanggaan sebagai wisudawan.

Acara tersebut secara berlangsung di lobby sekolah dan disiarkan secara streaming melalui Channel You Tube Bakti Mulya 400 berlangsung pukul 07.30 sampai12.35 WIB.

Acara didahului dengan Lagu Indonesia Raya, Mars Bakti Mulya 400 dan pembacaan Al Quran. Selanjutnya adalah acara sambutan pengawas sekolah, Ketua Pelaksana Harian (KPH) yang diwakili oleh Deputy KPH Ibu Euis Tresna, S.Pd. M.Si., Kepala Sekolah dan Ketua FKOM SMP Bakti Mulya 400. Semua sambutan dilaksanakan secara online.

Dra. Hj. Betty Aflinda, M.M. Pengawas Sekolah menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan. Dalam sambutannya, Betty Aflinda mengapresiasi seluruh lulusan sebagai generasi yang hebat dan tangguh karena telah lulus dengan cara yang berbeda yaitu menyelesaikan studi dari rumah.  Namun, tidak mengurangi kesempatan dan peluang untuk mengukir prestasi. Alhamdulillah, beragam prestasi telah diraih mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat internasional. Betty Aflinda juga menyampaikan tuntutan dunia yang harus dimiliki siswa adalah kreatif, inovatif dan berpikir kritis atas situasi kondisi di sekitar kita dan kepedulian terhadap dunia.

Euis Trena, M.Si. Deputy KPH Bakti Mulya 400 dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan memberikan apresiasi kepada wisudawan karena telah berprestasi di berbagai bidang.  Dalam sambutannya, Euis Tresna juga berpesan kepada wisudawan untuk selalu bertanggung jawab atas apa yang menjadi tugas seorang siswa pada jenjang berikutnya. Ukirlah prestasi dimanapun berada, tidak ada kata berhenti beajar, karena belajar itu sepanjang hayat. Selalu menjaga nama baik sekolah dan selamat berjuang dijenjang yang akan datang. Jadilah manusia yang bermartabat, bermanfaat untuk diri sendiri, orang tua, dan orang-orang sekitar.

Kepala SMP Bakti Mulya 400 Ibu Rike Anwari Fuady, S.Si mengungkapkan bahwa, melalui wisuda ini dapat mengobati rasa rindu antar siswa pada sekolah, antar siswa dan guru yang telah melaksanakan BDR selama satu tahun tiga bulan ini, dan dapat menjadi penyemangat siswa untuk terus berjuang menggapai asa di jenjang pendidikan berikutnya. Rike Anwari sangat bangga dengan prestasi dan karya siswa angkatan 34 ini. Mereka mengikuti pembelajaran online dengan baik, menghasilkan karya-karya kreatif dan telah meraih banyak prestasi.

Pada sambutan lain dari ketua FKOM SMP Bakti Mulya 400 Ibu Syafrina Harahap, S.E., menyampaikan kepada wisudawan untuk selalu menjaga silaturohim antar sesama teman, guru dan seluruh civitas akademika SMP Bakti Mulya 400. Selian itu, Syafrina juga berpesan agar para wisudawan selalu menjaga nama baik orangtua dan nama baik sekolah dengan cara menjadi siswa yang berkahlakul karimah di jenjang berikutnya.

Baca juga : SMA Bakti Mulya 400 mengikuti acara Virtual Campus Visit FEB UI “Gali Informasi Menuju Kampus Impian”

Setelah sambutan selesai, prosesi wisuda dilaksanakan. Wisudawan memasuki area sekolah satu per satu dengan jarak yang telah diatur, sesuai dengan video simulasi yang telah disaksikan saat briefing zoom, sebelum hari pelaksanaan wisuda. Pada stage utama, wisudawan diberi kesempatan empat menit untuk menerima tanda kelulusan dan berfoto di booth yang telah disediakan. Selanjutnya wisudawan meninggalkan sekolah dengan jalur yang telah ditetapkan.

Dengan alur yang terangkai dengan baik dan peserta mengikuti dengan tertib,  kegiatan wisuda SMP Bakti Mulya 400 berlangsung lancar dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan wisuda Angkatan 34 SMP Bakti Mulya 400 ini memberikan kesan yang menarik dan menginspirasi lingkup pendidikan dilingkungan sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *