VIRTUAL CAMPUS VISIT FEB UI

DEPOK – (29/3/2021) Dalam menyongsong masa depan yang cerah mengenai informasi perguruan tinggi sebagai lanjutan pendidikan, SMA Bakti Mulya 400, Pondok Pinang, Jakarta Selatan mengundang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) dalam kegiatan Virtual Campus Visit dengan tema “Gali Informasi Menuju Kampus Impian”, pada Senin (29/3/2021). Kegiatan ini diperuntukkan bagi siswa kelas X-IPA (Reguler, SKS, Cambridge) dan kelas X-IPS.

Kepala Sekolah SMA Bakti Mulya 400, Diana, S.Pd., memberikan sambutan bahwa bagi siswa kelas X bukan berarti kalian tidak bisa merencanakan maupun menyiapkan pendidikan setelah lulus dari SMA, justru inilah waktu yang masih panjang untuk membangun motivasi, menyiapkan amunisi (nilai, kemampuan minat dan bakat) kelak nanti dapat dipergunakan untuk kalian berkompetisi, baik melalui jalur undangan rapot, jalur mandiri masuk perguruan tinggi. Dengan kata lain, kunjungan kampus daring ini merupakan ajang motivasi bagi siswa kelas X untuk melanjutkan perguruan tinggi dambaan kalian semua di masa depan. Galilah sumber informasi dari narasumber yang disampaikan kampus FEB UI.

“Saya atas nama Pimpinan SMA Bakti Mulya 400 mengucapkan terima kasih kepada FEB UI, narasumber, mahasiswa, alumni yang telah meluangkan waktunya, sehingga siswa kami dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan untuk bisa masuk ke FEB UI,” jelas Diana di akhir sambutannya.

Sekretaris Pimpinan FEB UI, Herda J.T Pradsmadji, M.Pd., menuturkan “FEB UI sudah dikenal menghasilkan pemimpin-pemimpin di bidang ekonomi dan bisnis, baik pemerintahan, lembaga, swasta, yayasan, dan dimanapun bisa ditemukan. Suatu kebahagiaan bagi FEB UI bisa berbagi informasi untuk SMA Bakti Mulya 400 khususnya kelas X dalam menentukan masa depan agar bisa menjadi mahasiswa FEB UI. Kalian adalah generasi penerus bangsa Indonesia yang mengalami ketidakpastian global akibat perkembangan teknologi. Maka dari itu, tanamkan pada diri Anda untuk belajar giat, menguasai bahasa asing (khususnya Inggris), kolaborasi, networking, perbanyak pertemanan, sehingga Anda mempunyai modal untuk beradaptasi dan bersaing di berbagai perubahan. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak SMA Bakti Mulya 400 dan selamat datang di FEB UI.”

Dalam paparannya, Manajer Pendidikan FEB UI, Wardatul Adawiyah, S.E., M.B.A., menjelaskan mengenai informasi seputar FEB UI, meliputi Program Studi (Jenjang S-1 Reguler-Paralel-KKI, S-2, S-3), jalur masuk Jenjang Sarjana, tingkat keketatan atau daya tamping mahasiswa Tahun Ajaran 2020/2021, akreditasi Nasional maupun Internasional, peringkat UI dan FEB, biaya operasional pendidikan S-1 Reguler (BOP-Keadilan dan BOP-Pilihan), biaya pendidikan S-1 Non-Reguler, beasiswa, dosen atau staf pengajar, kuliah (perdana, umum, tamu), metode pengajaran, pengalaman Internasional, fasilitas (ruang kelas, auditorium, laboratorium komputer, ESAC, perpustaskaan, mushola, kantin, sarana olahraga dan student center), organisasi mahasiswa, aktivitas non-akademik, prospek profesi dari lulusan masing-masing Program Studi di FEB UI, notable Alumni of FEB UI.

Selanjutnya, Kepala Biro Hubungan Masyarakat di BEM FEB UI, Muhammad Yusuf Zidane, mengatakan selain lingkungan yang supportif dan program akademis yang mumpuni, FEB UI juga memiliki berbagai organisasi, kepanitiaan, dan unit kegiatan mahasiswa yang siap untuk mewadahi berbagai minat dan bakat mahasiswa FEB UI, sehingga bisa seimbang dan berkembang secara akademis maupun non-akademis.

Source : http://uiupdate.ui.ac.id/article/feb-ui-menerima-virtual-campus-visit-dari-sma-bakti-mulya-400-%E2%80%9Cgali-informasi-menuju-kampus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *