WISUDA KB-TK BAKTI MULYA 400 JADIKAN GENERASI ISLAM YANG TANGGUH, CERDAS, DAN BERAKHLAK MULIA

wisuda 36

SABTU, 26 JUNI 2021

KB-TK Bakti Mulya 400 kembali mengadakan virtual graduation, setelah tahun lalu juga melangsungkan acara serupa. Acara dipusatkan di aula sekolah tersebut di kawasan Pondok Indah Jakarta diikuti para lulusan yang didampingi orang tua masing-masing dari rumah. Kegiatan berlangsung Sabtu, 26 Juni 2021 pukul 09.00-12.00 WIB diikuti oleh 94 siswa dari lima kelas di KB-TK Bakti Mulya 400.

Selain diikuti dari rumah, acara yang bertema “Menjadi Generasi Islam Tangguh, Cerdas, dan Berakhlak Mulia” ini juga disiarkan secara live streeming channel Youtube Bakti Mulya 400 official.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars BM 400. Selanjutnya ditampilkan persembahan siswa yang mampu menguasai surat-surat pendek Al Qur’an, hadist pendek dan doa harian.

Kepala KB-TK Bakti Mulya 400, Neneng Huliah, S.Ag. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada orangtua yang telah mendampingi putra-putrinya selama Belajar Dari Rumah (BDR). Neneng Huliah juga mengapresiasi kepada guru yang dengan sabar dan tulus ikhlas mendidik penuh kasih sayang untuk meluluskan siswa dari TK Bakti Mulya 400.

Neneng Huliyah menyampaikan harapan kepada angkatan 36: “Jadilah anak shaleh yang membanggakan dan membahagiakan orang lain, jadilah anak yang berguna bagi agama, bangsa, dan negara”.

Selanjutnya, Euis tresna, S.Pd, M.Si, Deputy Pelaksana Harian Bakti Mulya 400 dalam sambutannya membuat ilustrasi tentang pentingnya memupuk perkembangan anak-anak seperti halnya memupuk tumbuhan. Tumbuhan akan mampu tumbuh kembang optimal apabila diberi stimulasi lingkungan yang baik.

Baca Juga : DROP OF BLOOD FOR HUMANITY

Euis Tresna menegaskan: “Sekolah Bakti Mulya 400 dan seluruh orang tua merupakan komunitas yang baik untuk menciptakan pendidikan yang optimal terutama pada saat pembelajaran jarak jauh”.

Karena itu Euis Tresna berharap bahwa kedepan para lulusan dan orang tua tetap menjadi bagian keluarga besar Sekolah Bakti Mulya 400 agar keberlanjutan program pendidikan dapat terlaksana dengan ideal.

Proses wisuda ditandai dengan pengalungan medali, testimoni dan cita-cita masing- masing siswa dan diakhiri dengan ikrar wisudawan yang dibawakan oleh Fazia kelas B3 dan Fazila kelas B1.

Sebagai sambutan penutup, Deayu Anugraha, Ketua FKOM KB/TK Bakti Mulya 400 menyampaikan terima kasih atas dukungan sekolah, guru, karyawan yang telah mendidik dan mendampingi anak-anak hingga akhirnya lulus TK Bakti Mulya 400 dan kepada orangtua yang mensupport sekolah.

Meskipun dilaksanakan secara online dengan waktu yang panjang, namun anak-anak tetap semangat ditemani oleh kedua orangtua mereka. Sehingga tak terasa rangkaian acara mengalir lancar sampai selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *