WISUDA DRIVE THRU SMA BAKTI MULYA 400

Jakarta Selatan, Sabtu 27 Juni 2020

Sungguh menarik. Akibat pandemic covid 19 beraneka kreasi tercipta. Salah satunya adalah event wisuda yang dilaksanakan oleh SMA Bakti Mulya 400. Sekolah yang berlokasi di Jl Lingkar Selatan Jakarta Selatan ini menggelar wisuda dengan cara drive thru.

Dalam suasana transisi Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) yang masih berlangsung di DKI Jakarta, acara tersebut menggunakan protocol penanganan Covid 19.

Acara yang berlangsung pada hari Sabtu, 27 Juni 2020 merupakan perpaduan antara kegiatan online dan offline mulai pukul 06.45 sampai dengan 13.40 WIB. Keseluruhan acara disiarkan secara streaming melalui Channel You Tube Bakti Mulya 400 pada saat berlangsungnya acara tersebut.

Acara didahului dengan Lagu Indonesia Raya, Mars Bakti Mulya 400 dan pembacaan Al Quran. Selanjutnya adalah acara sambutan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Ketua Pelaksana Harian (KPH), Kepala Sekolah dan Ketua FKOM SMA Bakti Mulya 400. Semua sambutan dilaksanakan secara online.

Nahdiana, S.Pd. M.Pd.Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan. Dalam sambutan tersebut Nahdiana mengapresiasi seluruh lulusan sebagai generasi yang hebat karena telah lulus dengan cara yang berbeda yaitu menyelesaikan studi dari rumah. Dengan proses yang berbeda tersebut, Nahdiana berharap agar wisudawan memiliki karakter yang tangguh sebagai calon pemimpin pada masa mendatang.

Dr. Sutrisno Muslimin, M.Si. Ketua Pelaksana Harian (KPH) Sekolah Bakti Mulya 400 dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan disertai harapan agar tetap menjaga nama baik SMA Bakti Mulya 400 dimanapun berada.

Sutrisno Muslimin juga berharap agar siswa bisa berekembang menjadi orang sukses dunia akhirat, mampu survive dan kontributif untuk memecahkan masalah di lingkungannnya.

Untuk menjadi orang yang sukses, Sutrisno Muslimin menambahkan, harus memiliki kejelasan cita-cita sejak dari awal dan terus mengupayakan tercapainya cita-cita tersebut. Dengan demikian, pesan Sutrisno Muslimin: “Jadilah orang sukses yang mempunya cita-cita, yang bisa mencapai cita-cita dan bahagia dengan cita-citanya”.

Dengan mengulas tema wisuda angkatan ke 19 “Survive Kala Pandemi sebagai Wujud Karakter Islami” Diana, S.Pd. Kepala SMA Bakti Mulya 400 menyampaikan bahwa siswa yang lulus pada masa pandemi Covid diharapkan memiliki sikap yang kuat, tangguh, sabar dan mandiri. Diana juga memberikan pengesahan kepada 63 siswa yang lulus tahun ini.

Pada sambutan lain dari Syarifah Syahdewi, S.Pd. Ketua FKOM SMA Bakti Mulya 400, menyampaikan apresiasi kepada seluruh guru yang telah bekerja keras untuk mencapai proses kelulusan ini. Selanjutnya sebagai perwakilan orang tua siap menerima tanggungjawab untuk melanjutkan putra putri yang telah lulus dari SMA tersebut.

Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan prosesi wisuda drive thru. Wisudawan memasuki wilayah sekolah satu per satu dengan jarak yang telah diatur agar satu dengan yang lain tidak bertemu. Masing-masing wisudawan melalui dua gate sebelum di arena wisuda. Gate pertama untuk memastikan suhu badan, penggunaan handsnitizer. Sedangkan gate 2 untuk mengenakan atribut wisuda sebelum naik stage utama.

Pada stage utama, wisudawan diberi kesempatan empat menit untuk menerima tanda kelulusan dan berfoto di both yang telah disediakan. Selanjutnya wisudawan meninggalkan sekolah dengan jalur yang telah ditetapkan.

Dengan alur yang terkontrol, kegiatan wisuda SMA BAkti Mulya 400 berlangsung tertib dan tetap menerapkan protocol covid 19. Wal hasil kegiatan tetap memberi kesan menarik, meriah dan elegan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *