VIRTUAL ENGLISH CAMP 2021

Pada hari Selasa, 16 Februari 2021, seluruh siswa program Cambridge kelas 4 dan 5 SD Bakti Mulya 400 mengikuti acara Virtual English Camp yang diadakan oleh sekolah. Acara ini merupakan acara rutin dua tahun sekali. Kegiatan ini biasaya dilaksanakan dalam bentuk kegiatan lapangan. Namun dengan situasi masih pembelajaran dari rumah. pada tahun ini, acara tersebut dilaksanakan secara virtual.

Kegiatan Virtual English Camp 2021 diikuti oleh lima puluh siswa dan enam wali kelas yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 15.30 WIB.

Menurut Wakil Kepala SD Bakti Mulya 400 Bidang Cambridge. Ina Lestari, S.Pd.. tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan beberapa native speaker bahasa Inggris yang berasal dari berbagai belahan dunia. “Oleh karena itu dalam kegiatan ini melibatkan lima native speaker bahasa Inggris dari Inggris, Australia, Amerika Serikat, Puerto Rico dan Kanada”.

Virtual English Camp 2021 dilakukan dalam lima sesi untuk lima kegiatan berbeda. Kegiatan yang dilakukan adalah Eksperimen Sains tentang Pendulum Pasir, Dekorasi Cookies, Pembuatan Es Krim, Trivia, dan Spelling Bee.

Semua kegiatan menyenangkan, bahkan beberapa siswa menunggu di zoom meeting lima belas menit sebelum memulai setelah istirahat makan siang. Selain menyenangkan juga benar-benar memberikan pengalaman kepada siswa untuk mempraktikkan semua keterampilan bahasa Inggris yaitu praktik mendengarkan (listening), mengucapkan (speaking), membaca (reading), dan menulis (writing).

Baca Juga : MENCETAK PEMIMPIN HANDAL DARI LDKS VIRTUAL

Pada akhir sesi kegiatan, tiga siswa diminta mewakili siswa lainnya memberikan kesaksian tentang acara tersebut. “Itu sangat menyenangkan. Saya paling suka aktivitas menghias kue! ” Kata Mayra. “Saya menikmati semua kegiatan di acara ini. Itu menyenangkan! ” Kata Drupadi. Secara keseluruhan, semua siswa terkesan dengan kegiatan ini sekaligus mendapatkan keterampilan dan wawasan baru. Sebagai bagian dari program Cambridge di SD Bakti Mulya 400 kegiatan ini adalah upaya mengasah kemahiran siswa selaras dengan tuntutan global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *