TES TOEFL SMA BAKTI MULYA 400 KERJASAMA LBI UI

Test

Skor test TOEFL telah menjadi pra syarat untuk mendaftar di berbagai Universitas di dalam dan luar negeri.  Selain itu skor TOEFL yang tinggi dapat digunakan sebagai penilaian dan evaluasi akurat akan pemahaman seseorang dalam bahasa Inggris dan masih banyak lagi manfaat yang bisa diambil dari test TOEFL Oleh karena itu dalam membekali kompetensi lulusan siswa sekolah Bakti Mulya 400 menstandarkan kompetensi lulusan, salah satunya dengan tes TOEFL.

Untuk melaksanakan hal tersebut SMA Bakti Mulya 400 bekerjasama dengan Lembaga Bahasa Internasional Universitas Indonesia (LBI UI menyelenggarakan Online ITP TOEFL test.  

Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa 2 Februari 2021 diikuti oleh seluruh siswa siswi kelas XII. Dalam kegiatan tes TOEFL itu sendiri perangkat soal dan sertifikat siswa dikeluarkan oleh Perwakilan ETS di Indonesia.

Baca Juga : SHERLY ANNAVITA: LEAD NOW LEARN HOW

Karena pelaksanaan ITP TOEFL test kali ini dilaksanakan secara online maka banyak hal yang harus dipersiapkan oleh peserta sebelum pelaksanaan.  Hal hal yang harus disiapkan oleh peserta sesuai dengan persyaratan dari pihak penyelenggara diantaranya yaitu: laptop atau PC yang dilengkapi dengan webcam, peranti lunak Zoom Meeting, secure browser serta Kuota internet dan jaringan yang stabil.

Atas kerjasama dengan semua orang tua, wali kelas dan dukungan pihak LBI UI, semua kendala dapat diselesaikan. Dengan demikian kegiatan dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Karena pekaksanaan secara online, tes TOEFL ini juga memberi manfaat wawasan dan pengetahuan siswa dibidang IT baik dalam pra tes, saat pelaksanaan sampai akhir tes.

Menurut Kepala SMA Bakti Mulya 400, Diana, S.Pd. Kegiatan tes TOEFL selain untuk mengetahui kompetensi bahasa Inggris juga untuk mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan untuk studi lanjut terutama bagi siswa yang berencana masuk ke PTN program internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *