SEKOLAH BM 400 SELENGGARAKAN TARHIB RAMADHAN CERIA

Jakarta -Ceria menyambut Ramadhan 1443 H,  Sekolah Bakti Mulya 400 menyelenggarakan sejumlah kegiatan. Kegiatan tersebut berlangsung hari Jumat, 1 April 2022 mulai pagi sampai siang hari.

Pada kegiatan pagi hari diisi dengan bersepeda bersama, pentas seni dan pemberian penghargaan. Sedangkan pada siang hari diisi dengan tausiah keagamaan.

Adapun peserta acara pagi tersebut adalah perwakilan dari unit Pelaksana Harian, KB-TK, SD, SMP dan SMA Bakti Mulya 400. Sedangkan acara siang hari berupa tausiah agama Islam diikuti oleh seluruh guru dan karyawan Sekolah Bakti Mulya 400.

Turut ikut serta pada kegiatan pagi hari Kepala Dinas Binamarga Provinsi .DKI Jakarta, Dr. Ir. Hari Nugroho, MM.

Hari Nugroho mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Sekolah BM 400 sekaligus mengajak agar pola hidup sehat selalu dijaga pada saat bulan Ramadhan.

Acara dimulai dengan sepeda santai yang berangkat dari lapangan SMP Bakti Mulya 400 mengitari wilayah Pondok Indah. Adapun jalan yang dilalui adalah Jl. Metro Pondok Indah, Jl. Sultan Iskandar Muda, JL. Cenderawasih Raya , Jl. Ciputat Raya,  Jl. Pinang Emas , Jl. Gedung Pinang dan kembali ke titik semula. Jarak tempuh keseluruhan kurang lebih 10 kilometer.

Setelah sepeda santai, acara seremoni diawali sambutan tuan rumah yang disampaikan oleh Dr. Sutrisno Muslimin, M.Si., Ketua Pelaksana Harian (KPH) Sekolah Bakti Mulya 400.

Dalam sambutannya Sutrisno Muslimin mengajak agar semua umat muslim gembira dalam menyambut puasa Ramadhan.

“Mari kita jadikan bulan Ramadhan sebagai bulan untuk berkontemplasi, menghaluskan qolbu, sekaligus memperbaiki diri dan lembaga ini” tutur Sutrisno Muslimin.

Sutrisno Muslimin juga menekankan pentingnya menjaga orientasi sekolah sebagai lembaga tempat pembelajar.

Oleh karena itu Sutrisno Muslimin berharap: “Jangan berhenti belajar, belajarlah agar selalu tumbuh. Jangan anggap apa yang kita lakukan di sini, sekarang ini adalah terminal terakhir. Luaskan cakrawala berpikir. Tanamkan kepada siswa untuk bermimpi besar, untuk meraih cita-cita yang besar”.

Baca juga : SEKOLAH BM 400 RAIH PENGHARGAAN SEKOLAH HIJAU, BERSIH, KREATIF DAN BERPRESTASI

Pada kegiatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan dari Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Selatan kepada Sekolah Bakti Mulya 400. Muhammad Syahnan Nasution, selaku pembawa acara mempersilakan kepala sekolah maju satu per satu ke panggung.

Semua kepala sekolah dari KB-TK, SD, SMP dan SMA mendapatkan piagam penghargaan dari Kepala Suku Dinas Pendidikan I Jakarta Selatan sebagai sekolah “Hijau, Bersih, Kreatif dan Berprestasi” yang diserahkan oleh KPH, Sutrisno Muslimin.

Keceriaan menyambut Ramadan semakin lengkap dengan tampilnya group band siswa SMA dan solo vocal siswa SMP Bakti  Mulya 400. Mereka mengalunkan lagu-lagu Islami yang diiringi oleh musik yang dimainkan oleh guru sekolah yaitu Neny Nurhasanah, guru musik SD dan Habibur Rachman, guru musik SMP SMA Bakti Mulya 400.