SEKOLAH BM 400 RAIH PENGHARGAAN SEKOLAH HIJAU, BERSIH, KREATIF DAN BERPRESTASI

Jakarta – Semua unit Sekolah Bakti Mulya 400 (BM 400) meraih penghargaan sebagai Sekolah Bersih, Hijau, Kreatif dan Berprestasi dari Suku Dinas Pendidikan I Jakarta Selatan. Penghargaan tersebut disampaikan pada Rabu, 30 Maret 2022 bertempat di SDN Pondok Pinang 10 Jakarta Selatan.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Kepala Suku Dinas Pendidikan I Jakarta Selatan, Joko Sugiarto, M.Pd. Untuk KB-TK dan SD BM 400 yang berlokasi di Pondok Indah, penghargaan tersebut diserahkan kepada Drs. Hasanudin, M.Pd. Manager Program Reguler Sekolah BM 400.

Sedangkan untuk SMP dan SMA BM 400 yang berlokasi di Lebak Bulus, penghargaan diserahkan kepada Hadi Suwarno, M.Pd.,Kepala Divisi Pendidikan BM 400.

Dari Sekolah BM 400 juga turut hadir Diana, S.Pd, Kepala SMA BM 400 dan Pramita Cucu Mawarni, Wakil Kepala SMP BM 400.

Penyerahan Penghargaan oleh Kasudin I Jakarta Selatan, Joko Sugiarto, M.Pd. kepada Drs. Hasanudin, M.Pd. Manager Program Reguler Sekolah BM 400
Penyerahan Penghargaan oleh Kasudin I Jakarta Selatan, Joko Sugiarto, M.Pd. kepada Hadi Suwarno, M.Pd., Kadiv Pendidikan BM 400 (30/3/22)

Kegiatan yang berlangsung khidmad dihadiri oleh jajaran pimpinan Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan dan para pengawas sekolah.

Hadir pada pada kegiatan tersebut peserta lain yang mendapatkan penghargaan serupa tidak lebih 30 lembaga dari unsur pimpinan yayasan pendidikan dan kepala TK, SD, SMP, SMA dan SMK di Wilayah Suku Dinas Pendidikan I Jakarta Selatan.

Sebagaimana diketahui Suku Dinas Pendidikan I Jakarta Selatan terdiri dari Kecamatan Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Lama, dan Pesanggrahan yang memiliki lebih 597 sekolah. Dari data Sekolah SD sampai SMA terdapat 293 SD negeri dan swasta, 158 SMP negeri dan swasta, 71 SMA negeri dan swasta, serta 75 SMK negeri dan swasta.

Dalam pengarahannya, Joko Sugiarto menyampaikan bahwa pemberian pengharaan tersebut merupakan sarana untuk mendorong agar pengelolaan sekolah harus berkelas dan berkualitas.

Adapun terhadap yayasan dan sekolah yang diberi penghargaan dianggap sebagai lembaga yang mampu meningkatkan kualitas layanan di tengah pandemi.

Oleh karena itu Joko Sugiarto menegaskan agar sekolah: “Melakukan terobosan untuk memecahkan masalah, jangan hanya menjadi penonton. Karena tidak ada masalah yang tidak bisa dipecahkan”, tegasnya.

Menanggapi penghargaan yang diberikan oleh Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Selatan tersebut, Hadi Suwarno menyampaikan bahwa “sekolah hijau dan bersih merupakan bagian dari sistem pemeliharaan lingkungan sekolah BM 400, lebih lanjut untuk menjadi sekolah kreatif dan berprestasi diperlukan usaha lebih yang perlu dilakukan oleh semua elemen pendidikan”.

Baca juga : Sekolah BM 400 Terapkan Project Based Learning untuk Eksplorasi Kemampuan Siswa

“Untungnya di Sekolah BM 400 semua elemen yang terdiri dari pimpinan, guru, karyawan, orang tua dan siswa, semua memiliki kontribusi positif untuk menjalankan budaya mutu” tandasnya.

Hadi Suwarno berharap agar prestasi yang diraih Sekolah BM 400 ini menjadi pendorong untuk terus melakukan layanan terbaik bagi peserta didik pada masa sekarang maupun masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *