RAMADHAN MOMENTUM KONTEMPLASI

Ketua Pelaksana Harian (KPH) Sekolah Bakti Mulya 400, Dr Sutrisno Muslimin MSi.

JAKARTA – Sebagai sekolah bernafaskan Islam, Sekolah Bakti Mulya 400 (BM 400) menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1443 Hijriah dengan menggelar Tarhib Ramadan secara virtual pada Jumat (1/4).

Pembukaan Tarhib Ramadan ditandai oleh sambutan Ketua Dr Sutrisno Muslimin MSi selaku Ketua Pelaksana Harian (KPH) Sekolah BM 400. Dr. Sutrisno mengungkapkan bahwa setiap orang perlu memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan dengan sebaik-baiknya.

“Momentum Ramadan 1443 Hijriah ini harus betul-betul kita maksimalkan dan optimalkan, serta kita kerjakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Dr Sutrisno.

“Karena kita sadar betul bahwa kita adalah bagian dari orang yang diberi kesempatan oleh Allah untuk berjumpa kembali dengan Ramadan,” sambungnya.

Dr Sutrisno melanjutkan, seluruh tenaga pendidik dan kependidikan Sekolah BM 400 juga perlu menjadikan Ramadan sebagai momentum untuk terus memperbaiki diri serta meningkatkan amal dan ibadah.

“Sebagai pendidik dan tenaga kependidikan, menurut saya maka Ramadan harus menjadi momentum untuk melakukan kontemplasi, perenungan, dan muhasabah amal baik yang kita lakukan selama satu tahun ini,” ungkapnya.

“Dan pada bulan suci Ramadan, saatnya kita tingkatkan amal baik kita, kita lipat gandakan dan tingkatkan kualitasnya sebagai bagian dari upaya kita untuk kemudian menggapai predikat terbaik di sisi Allah SWT,” tutupnya.

Pada sesi utama, Tarhib Ramadan Sekolah BM 400 diisi dengan doa dan dzikir yang dibawakan oleh Ustaz Ahmad Dasuki M.PdI dan Ustaz Abd Khoir SAg serta tausiah agama yang disampaikan oleh Ustaz Hilam Faudzi.

Selain itu, kegiatan Tarhib Ramadhan Sekolah BM 400 kali ini juga disemarakkan dengan kegiatan gowes sepeda bersama yang diikuti oleh segenap civitas akademika Sekolah BM 400 serta turut dihadiri oleh Kepala Dinas Binamarga Provinsi DKI Jakarta, Dr Ir Hari Nugroho, MM dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta, Drs H Rustam Effendi MSi.

Ustaz Hilman Faudzi memberikan tausiah dalam Tarhib Ramadan 1443 H Sekolah BM 400 yang diselenggarakan pada Jumat (1/4).

Dalam tausiah yang disampaikan oleh Ustaz Hilman Faudzi, dirinya mengungkapkan lima bekal terbaik bagi umat muslim dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan mengingat keutamaan-keutamaan yang dimiliki oleh bulan Ramadan.

“Persiapan kita untuk bertemu bulan Ramadan sangatlah penting. Ada beberapa bekal terbaik yang bisa kita persiapkan yaitu bekal iman, bekal amal, bekal ilmu, bekal harta, dan bekal hati,” ungkap Ustaz Hilman.

Kemudian, Ustaz Hilman juga berpesan kepada peserta Tarhib Ramadan untuk mensucikan hati di bulan Ramadan dan berharap agar Ramadan tahun ini bisa lebih baik daripada tahun-tahun.

Baca juga : SEKOLAH BM 400 SELENGGARAKAN TARHIB RAMADHAN CERIA

“Ramadan adalah bulan suci, maka sucikanlah hatimu agar meraih kesucian-Nya. Karena bagaimana mungkin engkau bisa mendapatkan kesucian Ramadan sedangkan hatimu masih kotor,” ujarnya.

“Mudah-mudahan, Ramadan tahun ini bisa menjadi Ramadan yang lebih baik bagi kita,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *