GUBERNUR ANIES BASWEDAN: KONDISI PADEMI JAKARTA TERKENDALI

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berkunjung ke sentra vaksin di SMP Bakti Mulya 400, Selasa, 21 September 2021.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memberikan apresiasi atas kepedulian sekolah tersebut menjadi tempat berlangsungnya program vaksinasi covid 19.

Dalam sambutannya, Anies Basewdan menyampaikan bahwa program yang dilaksanakan sekarang ini bertujuan untuk menuntaskan pelaksanaan vaksinasi untuk penduduk Jakarta. “Vaksinasi ini perlu kita tuntaskan untuk penduduk Jakarta terutama yang belum terjangkau oleh vaksinasi sebelumnya” lanjutnya.

Dengan mengutip data aktual di DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan “bahwa penambahan kasus covid 19 sekarang ini sejumlah 91 orang. Ini merupakan penambahan yang terendah peretama kali sejak bulan Juli 2020. Demikian juga dilihat dari angka positive rate sebesar 0,7% yang semula 48% menunjukkan penurunan yang sangat tajam”.

Oleh karena itu Anies Baswedan berpendapat: “Kondisi pandemi Jakarta terkendali”

Namun demikian Anies Baswedan juga berpesan agar capaian tersebut tidak membuat masyarakat kehilangan kendali. Sebaliknya, Anies mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat agar pandemi covid 19 segera tuntas.

Sementara itu, Baskara Sukarya, Dewan Pengurus Yayasan Bakti Mulya 400 sebagai tuan rumah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan sekolah kepada program  pemerintah.

Baskara Sukarya mengulas bahwa di Sekolah Bakti Mulya 400 telah tiga kali menjadi sentra vaksinasi. Pertama, vaksinasi bekerjasama dengan Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) dan Kepolisian Sektor Kebayoran Lama. Kedua, vaksinasi bekerjasama dengan Kodam Jaya, Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD).

Baca juga : TIPS MENJADI PEMIMPIN YANG BAIK MENURUT SANDIAGA UNO

“Ketiga, sekarang ini vaksinasi bekerjasama dengan DPD Partai Golkar Jakarta Selatan”, sambung Baskara Sukarya.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Ketua Pelaksana Harian (KPH) Sekolah Bakti Mulya 400, Dr. Sutrisno Muslimin, M.Si, Plt Walikota Jakarta Selatan : Drs. H. Isnawa Adji, MAP, Kepala Dinas Kesehatan : Widyastuti, M.KM, Kepala Dinas Pendidikan : Nahdiana, M.Pd., Camat Kebayoran Lama : Iwan K Santoso A. P, serta seluruh jajaran pendidikan dan kesehatan yang terkait.

Dengan menutip sambutan Baskara Sukarya, vaksinasi ini merupakan kesempatan untuk bekerjasama di semua lini untuk memulihkan kesehatan masyarakat sehingga kehidupan dapat berjalan secara normal terutama kegiatan belajar bagi peserta didik di Jakarta.