Kemeriahan BEMSMART Sekolah BM 400

JAKARTA – SMA Bakti Mulya 400 menggelar  BEMSMART atau Bakti Mulya Sport, Music, and Art ke-21. Acara ini  diikuti oleh 50 sekolah SMP dan SMA se-Jabodetabek berlangsung pada 4-9 Maret 2023. Adapun pertandingan yang digelar adalah basket, futsal, band, dance dan e-mobile.

Acara pembukaan berlangsung di lapangan sekolah pukul 09.00 WIB (Sabtu, 4/3/2023) ditandai pemotongan pita, penerbangan balon dan penampilan siswa.

Diantara tampilan siswa adalah devile peserta dan tari saman yang dibawakan oleh tim tari SMA BM 400, Tampil juga siswa SMA BM 400 berbakat menyanyi yaitu Kimberly Fransa Salim, Juara II Indonesian Next Big Star yang diselenggarakan RCTI beberapa saat yang lalu.

Hadir pada saat pembukaan kegiatan Deputy Ketua Pelaksana Harian Yayasan Bakti Mulya 400, Euis Tresna, M.Si. didampingi kepala divisi, kepala sekolah dan pengurus Forum Komunikasi Murid SMA Bakti Mulya 400.

Dalam sambutannya, Euis Tresna menyampaikan pentingnya acara BEMSMART sebagai tempat untuk mengoptimalkan proses pendidikan terutama membentuk   kolaborasi dalam suasana kompetitif.

“Wadah ini penting bagi peserta didik untuk bersosialisasi, berkolaborasi, dan bersilaturahmi dengan peserta didik lain dari berbagai sekolah dan hal ini berguna untuk menghadapi dunia yang semakin penuh tantangan,” tandas Euis Tresna.

Pada kesempatan tersebut, Kepala SMA Bakti Mulya 400, Diana, S.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar untuk menanamkan pendidikan karakter yaitu integritas, prestasi dan sportifitas.

“Kegiatan BEMSMART bukan hanya memperoleh juara, namun yang lebih penting adalah berusaha sungguh-sungguh mencapai prestasi dengan jujur dan sportif, “ kata Diana.

Baca juga : BAKTI MULYA 400 BOARDING SCHOOL MENERIMA SISWA DARI SELURUH INDONESIA

Sementara itu, Ketua Pelaksana BEMSMART unsur guru, Muhamad Syahnan Nasution, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang lomba kegiatan ekstrakurikuler antar sekolah.

Syahnan menambahkan: “BEMSMART merupakan wadah kegiatan pengembangan diri selain capaian akademik, dengan demikian siswa akan memperoleh kesempatan berkembang semua potensinya, baik akademik maupun non akademik”.

Kegaiatan BEMSMART berlangsung hingga Kamis, (9/3/2023). Dengan tetap mengikuti pembelajaran di sekolah masing-masing, kegiatan lomba-lomba pada saat kegiatan efektif dijadwalkan  mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Seluruh siswa sebagai pemain maupun panitia tetap antusias dan penuh semangat. Mereka bahagia karena dapat berperan dalam kegiatan sesuai tanggungjawabnya.